widget

Jumat, 02 Mei 2014

Yesus Tidak Wafat hari Jumat tapi Rabu.

RENUNGAN BAGI ORANG-ORANG YANG MENCINTAI KEBENARAN,, JUJUR SAYA JUGA TERKEJUT KETIKA MENDENGAR STATEMENT BAHWA "YESUS TIDAK WAFAT PADA HARI JUMAT"

kalau saya bisa mendramatisir seperti yg di sinetron,, spontan muncul kata kata : "apaaaaa? yesus tidak mati hari jumat,,suatu hal yg hampir puluhan tahun saya dengar kata-kata jumat agung ternyata????? namun kebingungan dan rasa terkejut itu tidak membuat saya untuk segera marah karena seolah-olah statenent tersebut mengatakan bahwa selama ini saya salah,, saya tindak lanjuti dg mencermati hal itu secara seksama dan memuaskan rasa ingin tahu saya dengan konsentrasi penuh untuk menganalisa statement itu,, & PRAISE GOD,, secercah kebenarn menuntun saya untuk menemukan kebenaran-kebenaran selanjutnya,, kiranya wacana ini mmenciptakan pengalaman kebenaran jga bagi kita yg mau mencari kebenaran,,

BACALAH WACANA INI DENGAN SEKSAMA & KEBENARAN akan memimpin kita,, ROH KUDUS yg ada dalam diri setiap orang percaya akan selalu menuntun kita jika kita mau membuka akal budi yg diberikan TUHAN seturut dg penyingkapan terang kebenaran FIRMAN TUHAN************************* -> Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam (Mat 12:40) tiga hari tiga malam = 72 jam,, sepertinya semua anak yg tamat dari SD tahu hal itu,, sekarang saya mengajak kita u/ berhitung dan bernalar logis sedikit "BAGAIMANA MUNGKIN JANGKA WAKTU ANTARA AKHIR PETANG HARI JUMAT DAN AWAL MINGGU PAGI DAPAT DIHITUNG MENJADI TIGA HARI DAN TIGA MALAM -> mat 12:40.

bagaimana mungkin JANGKA WAKTU ANTARA kematian YESUS (AKHIR PETANG HARI JUMAT) sampai Kebangkitan (AWAL MINGGU PAGI) bisa dihitung 72 jam,, kalau ada guru yg mengajarkan matematika ini di kelas,, anak SD kelas 4 normatifnya saja bisa tertawa dg guru matematika yg mengajarkan hal itu,, ***"###### ->ALKITAB TIDAK DIMANAPUN JUGA atau secara tidak langsung menyatakan bahwa YESUS DISALIBKAN DAN MATI PADA HARI JUMAT. Alkitab berkata bahwa Yesus disalibkan pada "hari sebelum Sabat" dan Alkitab tidak biarkan kita berspekulasi dalam hal sabat yang mana yang dimaksudkan dalam kejadian ini. kita harus paham ***bahwa ADA 2(DUA) HARI SABAT dalam minggu terakhir Tuhan kita ” Sabat hari Sabtu dan Sabat Paskah.

*sabat yg pertama ialah SABAT TAHUNAN ->sabat adalah hari yang penting [hari besar] (Yoh 19:14, 31) Sabat ini dapat jatuh pada hari apa saja dari minggu itu dan tahun itu rupanya jatuh pada hari Kamis. Ia disalib pada hari persiapan (Rabu), dan hari berikutnya adalah hari penting sabat (Kamis), kemudian hari Jumat dan diikuti oleh sabat mingguan (Sabtu)

*sabat yg kedua ialah sabat mingguan yaitu hari sabtu. DAN SANGAT JELAS ALKITAB MENJELASKAN PADA KITA bahwa yesus tergantung di kayu salib bukanlah hari sebelum sabat mingguan, (yaitu hari Jumat), tetapi itu adalah hari sebelum sabat Paskah, yang datang tahun itu pada hari Kamis ”itulah yang dikatakan, hari dimana Yesus Kristus disalib ialah hari Rabu.

***Suatu perbandingan yang saksama dari Markus 16:1 dan Lukas 23:56 memberikan bukti-bukti lebih lanjut ada dua hari sabat di minggu itu ”dengan satu hari kerja di antara keduanya. Markus 16:1 berkata: "Dan ketika telah lewat hari sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, dan Salome, membeli [bought]* rempah-rempah yang harum agar mereka dapat datang dan mengurapi-Nya." Ayat ini menyatakan bahwa saat itu setelah hari sabat ketika wanita-wanita ini membeli rempah-rempah mereka. Namun, Lukas 23:56 menyatakan bahwa mereka siapkan rempah-rempah itu dan setelah menyiapkannya mereka beristirahat pada hari sabat: "Dan mereka pulang, dan menyediakan rempah-rempah dan minyak urapan dan beristirahat pada hari sabat sesuai dengan perintah Tuhan." Ayat yang satu berkata adalah setelah hari sabat perempuan-perempuan itu membeli rempah-rempah; ayat yang lain berkata mereka menyiapkan rempah-rempah sebelum hari sabat. Karena mereka tidak bisa menyiapkan rempah-rempah itu sampai mereka membelinya dahulu, maka bukti untuk dua sabat yang berbeda dalam minggu itu meyakinkan

Tidak ada komentar: